Langsung ke konten utama

LATIHAN SOAL - SOAL KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA #PART 2

KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA 
#PART 2


41. Lampu yang menempel di kamera, biasa digunakan untuk peliputan berita dengan wilayah penyinaran terbatas adalah …..
a. Blonde    
b. Pepper light  
c. Daylight
d. Mounted lamps
e. Redhead

42. Bones pada software 3 dimensi berfungsi …..
a. Mengatur animasi pada camera
b. Membuat animasi pada character
c. Menjalankan animasi
d. Merender animasi
e. Membuat efek animasi

43. Pada software 3D Max object dibawah ini termasuk kategori extended primitive, kecuali ….
a. hedra
b. capsule
c. hose
d. geosphere
e.prism

44. Media televisi, radio, cetak dan internet termasuk dalam kategori …..
a. Multimedia content production 
b. Multimedia pra production
c. Multimedia pasca production
d. Multimedia Information
e. Multimedia communication

45. Gambar pada foto sesungguhnya adalah kumpulan dari ribuan titik-titik yang sangat kecil. Tiap-tiap titik tersebut memiliki warna tertentu dan bergabung dengan titik-titik yang lain sehingga membentuk suatu pola dan menghasilkan gambar. Hal di atas merupakan pengertian dari …
a. vector.
b. Bitmap.
c. Pixel.
d. Resolusi.
e. Intensitas.

46. Pixel pixel yang membentuk gambar tersebut memiliki warna warna tertentu dan jumlah warna yang boleh dimiliki oleh suatu gambar dinamakan
a. Vector
b. Intensitas
c. Resolusi
d. Bitmap
e. Pixel

47. Cara merawat kamera digital yang benar…..
1. hidari kontak langsung dengan matahari
2. hindari dari goncangan yang berlebihan
3. hindari goresan pada lensa
4. dekatkan dengan magnit
a. 1,2,3
d. 1,2,4
b. 1,2,3,4
e. 2,3,4
c. 1,3,4

48. Keilmuan K3 merupakan perpaduan dari multidisiplin ilmu antara ilmu-ilmu kesehatan, ilmu perilaku, ilmu alam, teknologi dan lain-lain. Manfaat kita mempelajari K3LH adalah...
a. Menciptakan kondisi sehat bagi pekerja
b. Menciptakan kondisi selamat bagi pekerja
c. Menciptakan iklim kerja bagi pekerja
d. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja
e. Menciptakan kondisi sehat dan selamat bagi pekerja

49. Proses pemilihan adegan dari sebuah klip yang kan digunakan dalam komposisi disebut …
a. Capturing
b. Trimming
c. Importing
d. Eksporting
e. Rendering

50. Dibawah ini adalah proses pada pre-production, kecuali…..
a. Revisi        
b. Penuangan ide    
c. Perencanaan produk 
d. Perencanaan proses produksi 
e. Penyusunan dokumentasi

51. Ukuran project DV – PAL adalah …..
a. 720 x 574
b. 320 x 240
c. 640 x 480
d. 720 x 480
e. 352 x 288

52. Pada sebuah software audio apabila ingin mengubah menjadi music acapella (hanya suara saja tanpa diiringi musik), langkah yang dilakukan adalah ….
a. mengubah center channel level menjadi minus
b. mengubah center channel level menjadi nol
c. mengubah center channel level menjadi plus
d. mensejajarkan channel level
e. mengurangi center channel level

53. Teknik keying digunakan untuk
a. merubah key fram
b. menggeser keyframe
c. memodifikasi keyframe
d. menambahkan key baru
e. menghilangkan warna yang tidak diinginkan

54. File berextensi .jpg maximum memiliki … warna 
a.  256          
b.  512
c. 8 juta
d. 16 juta
e. 32 juta

55. Berikut ini adalah komponen yang perlu diperhatikan dan dilibatkan dalam proyek, kecuali ….
a. menentukan biaya perawatan dan pengadaan peralatan
b. menentukan biaya tenaga kerja yang harus dikeluarkan
c. menentukan ada tidaknya peralatan yang akan dipergunakan
d. menentukan fasilitas yang digunakan oleh tenaga kerja
e. menentukan ada tidaknya tenaga kerja

56. Jika file berextensi .gif maximum memiliki warna …
a. 256                                                
b. 512    
c. 8 juta  
d. 16 juta
e. 32 juta

57. Hot sangat jauh, menyajikan bidang pandangan yang sangat luas, kamera mengambil keseluruhan pandangan. Objek utama dan objek lainnya Nampak sangat kecil dalam hubungannya dengan latar belakang. Adalah pengertian dari..
a. MCU
b. LS
c. CU
d. Knee
e. Extreme CU

58. Fitur yang tidak termasuk dalam kelompok key adalah
a. chroma key
b. RGB difference key
c. luma key
d. screen difference key
e. multiply

59. Salah satu hasil paling penting dari management biaya proyek adalah ….
a. cost budgeting
b. sumber dana
c. manajemen biaya
d. estimasi biaya
e. sumber daya

60. Tiga animasi yang terdapat pada macromedia flash adalah..
a. motion tween, motion circle, motion shape
b. motion guide, motion shape, motion tween
c. motion shape, motion tween, motion resist
d. motion guide, motion shape, motion path
e. moiton vector, motion tween, motion flash

61. Berikut ini adalah komponen yang perlu diperhatikan dan dilibatkan dalam proyek, kecuali …..
a. menentukan biaya perawatan dan pengadaan peralatan
b. menentukan biaya tenaga kerja yang harus dikeluarkan
c. menentukan ada tidaknya peralatan yang akan dipergunakan
d. menentukan fasilitas yang digunakan oleh tenaga kerja
e. menentukan ada tidaknya tenaga kerja

62. Salah satu hasil paling penting dari management biaya proyek adalah ….
a. cost budgeting
b. sumber dana
c. manajemen biaya
d. estimasi biaya
e. sumber daya

63. Untuk memisahkan antara audio dan video yang telah di upload ke time line menggunakan perintah …..
a. klip + cut
b. sequence + delete
c. sequence + razor
d. clip + unlink
e. edit + cut

64. Untuk membuat video transparent agar nantinya dapat di combine dengan video lain maka yang dilakukan adalah …..
a. tata cahaya redup dengan background warna cerah
b. tata cahaya harus focus
c. tata cahaya harus merata dan menggunakan background warna hijau
d. tata cahaya harus merata dan menggunakan warna gelap
e. tata cahaya harus merata dengan menggunakan background warna terang

65. Berupa bulatan bola yang ditempeli dengan ratusan kaca dan tidak menghasilkan sinar. Alat tersebut dinamakan ….
a. flood halogen
b. fressnel
c. bohlamp
d. moving light
e. mirror ball

66. Yang dimaksud dengan back lighting adalah ….
a. sumber cahaya tepat berada di belakang object
b. sumber cahaya membelakangi kamera dan object
c. sumber cahaya membelakangi kamera
d. sumber cahaya diatas object
e. sumber cahaya membelakangi object cahaya menghadap kamera

67. Pada sebuah software audio apabila ingin mengubah menjadi music acapella (hanya suara saja tanpa diiringi musik), langkah yang dilakukan adalah ….
a. mengubah center channel level menjadi minus
b. mengubah center channel level menjadi nol
c. mengubah center channel level menjadi plus
d. mensejajarkan channel level
e. mengurangi center channel level

68. Tata cara penyusunan image yang benar, apabila kita menginginkan foto kita tidak tertutup dengan image lain adalah .....
a. meletakkan foto tsb pada layer teratas
b. meletakkan foto tsb pada layer teratas dan diberi warna yang cerah
c. meletakkan foto tsb pada layer terbawah
d. meletakkan foto tsb pada layer terbawah dan diberi warna yang cerah
e. semua jawaban salah

69. Ukuran project DV – PAL adalah …...
a. 720 x 574
b. 320 x 240
c. 640 x 480
d. 720 x 480
e. 352 x 288

70. Frame rate menunjukkan banyaknya deretan gambar diam dalam video yang dapat ditampilkan dalam suatu detik. Frame rate diukur dalam satuan …..
a. sps
b. fps
c. byte
d. dpi
e. line

71. Suatu teknik menggambar dengan cara memenuhi warna ke benda yang akan dijadikan model merupakan teknik …..
a. teknik arsiring
b. teknik pointiliring
c. teknik sapuan
d. teknik blok
e. teknik dussel

72. Pada prinsip dasar animasi, terdapat prinsip yang berfungsi membuat gambar dalam suatu aksi menjadi lebih meyakinkan atau lebih lucu dinamakan ….
a. archs
b. slow in and slow out
c. exaggeration
d. appeal
e. secondary action

73. Untuk mengubah parameter objek pada 3D Max adalah dengan perintah ….
a. material editor
b. modify
c. select and move
d. editing object
e. material editing

74. Animasi yang digunakan untuk membuat perubahan letak, warna dan ukuran disebut …..
a. shape tweening
b. motion
c. animation
d. shape motion
e. tweening motion

75. Perubahan bentuk suatu objek menjadi bentuk baru pada animasi 2D disebut ….
a. shape tweening
b. motion
c. animation
d. shape motion
e. tweening motion

76. Hasil visualisasi dari suatu tulisan dengan teknik drawing, lukisan, fotografi atau teknik seni rupa, disebut ….
a. dussel
b. sketsa
c. konsep
d. ilustrasi
e. brush

77. Suatu ilmu dasar kedesainan yang mempelajari dasar-dasar desain mengenai warna, bidang, bentuk, ruang dengan berbagai pendekatan kreatif eksperimentatif meliputi komposisi, irama, harmoni merupakan istilah dari ….
a. nirmana
b. estetika
c. perspektif
d. ilustrasi
e. sketsa

78. Apabila tinggi mata suatu benda/tokoh dianggap sejajar dengan lensa camera, posisi camera ini disebut …..
a. normal angle
b. low camera angle
c. eye level
d. high camera angle
e. subjective camera angle

79. Yang termasuk dalam kategori multimedia communication adalah …..
a. TV, radio, film
b. music, game, tutorial
c. radio, film, game
d. tutorial, film, music
e. film, music, wayang orang

80. Processor digunakan untuk....
a, maen game
b. lihat video
c. buka aplikasi
d. untuk render
e. sebagai otak dan pusat pengendali computer

Kunci Jawaban 

41. D
42. B
43. D
44. E
45. C
46. B
47. A
48. E
49. B
50. A
51. A
52  C
53. E
54. D
55. D
56. A
57. B
58. D
59. D
60. B
61. D
62. D
63. D
64. C
65. E
66. A
67. C
68. A
69. A
70. B
71. D
72. C
73. B
74. E
75. A
76. D
77. A
78. C
79. E
80. E

.: Selamat Menikmati :.

NB : Pengen tau kunci jawabannya? silahkan komentar dibawah dengan email anda nanti saya kirim di waktu luang saya :) makasih.. jangan lupa untuk donasi klik iklannya 1x ya^_^



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warnet Simulator Versi Lama (UPDATE 20 Mei 2022!!)

 Warnet Simulator / Warnet Life Versi Lama Akhir - Akhir ini banyak orang request kalau minta warnet simulator yang versi lama mungkin karna tidak kuat untuk di versi baru, selain itu juga ada banyak faktor orang ingin bermain versi lama. sehingga disini akan kasih data warnet simulator yang versi lama mulai dari versi 1.8 sampai versi lama tapi tidak lama banget, sebelum pembaharuan, dengan tujuan untuk kalian yang ingin download warnet simulator yang baru silahkan langsung ke websitenya bang andy ya teman - teman. berikut adalah warnet simulator versi lama atau disebut old version :  Warnet Simulator v1.8 Warnet Simulator v1.9.1 Warnet Simulator v1.9.3 Warnet Simulator v1.9.3.1 Warnet Simulator v2.0 Warnet Simulator v2.0.1 Warnet Simulator v2.0.2 Warnet Simulator v2.1 Warnet Simulator v2.1.1 Warnet Simulator v2.2 Warnet Simulator v2.2.1 Warnet Simulator v2.2.2 Warnet Simulator v2.3 Warnet Simulator v2.3.1 Warnet Simulator v2.4 Warnet Simulator v2.4.1 Warnet Simulator v2.5 Warnet Simu

Instant Money Warnet Simulator (update!!) bisa untuk hp juga !

 Instant Money Warnet Simulator Instant Money Warnet Simulator adalah sebuah save save an data atau bisa bisa dibilang sebuah data yang disimpan di dalam game, save save an ini hanya berisikan uang in game yang sudah banyak, tidak termasuk untuk membangun sebuah warnet, dan seisinya. ya bisa dibilang masih polosan saja seperti awal main game hanya saja ini uangnya dari awal sudah banyak. Jadi intinya ini bukan cheat, melainkan hanya save data yang dapat kalian gunakan jika kalian memang bosan dari awal untuk ngumpulin uang in game atau ingin bereksperimen dengan sesuatu sehingga kalian menggunakan modal save save an ini ya teman-teman jadi jangan salah paham ya. Berikut ada 2 versi save data dimana masing masing beda beda nominal ada yang sedang ada yang lebih banyak, untuk yang Instant Money Warnet Simulator V1 ini berisikan uang in game sejumlah Lp2.000.750.000  dan sedangkan untuk Instant Money Warnet Simulator V2 ini berisikan uang ingame sejumlah Lp10.024.320.000. kalian bebas

TRIK BASKET ALIEN 12 POLA DI WARNET SIMULATOR V2.2.1 INDONESIA

                   Pro Player Basket Alien Warnet Simulator V.2.2.1 Dalam game Warnet Simulator ada permainan basket yang selalu digemari oleh semua orang, karna setiap update selalu berubah pola bagaimana cara melemparnya, sehingga perlu sering belajar agar mudah dan paham lokasi lokasi titik untuk memasukan bola basket tersebut ke keranjang basket. Tapi sekarang ada pembaharuan atau penantang baru yaitu alien basket, polanya kurang lebih sama hanya saja ada rintangan ufo yang lalulalang selalu mencoba menghalangi di  Warnet Simulator V2.2.1 sudah ada 12 pola  yang harus kita pahami dalam bermain basket tersebut.  kuncinya yang kalian harus pahami adalah lokasi jendela dan ring basket sebagai acuan apakah ada perubahan setiap update atau tidak, begitu pun dengan rumus yang ada dikonten ini kalian harus paham teori jendela dan ring basket tersebut. Kunci Jawaban Basket Alien Warnet Simulator V2.2.1 Indonesia :  12 Pola Basket Alien Warnet Simulator V.2.2.1  by Encek Cara Menggunakannya