Langsung ke konten utama

CONTOH SOAL "SISTEM KOMPUTER"

Soal!

1. System bilangan adalah...
a.Suatu cara untuk mewakili besaran dari suatu item fisik
b.Suatu system yang hanya bisa dioperasikan dengan bilangan
c.Suatu bilangan yang mengendalikan system
d.Suatu proses dimana satu system bilangan dengan basis tertentu akan dijadikan bilangan dengan basis yang lain.
e.Tata cara mengenal sebuah bilangan

2. System bilangan decimal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan dalam hitungan komputer

3. System bilangan decilmal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan dalam hitungan komputer

4. Dibawah ini adalah contoh pecahan decimal, kecuali...
a. 210,34
b. 16,43
c. 43,16
d. 50,00
e. 5,01

5. System bilangan biner adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false

6. System bilangan biner adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false

7. System bilangan octal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false

8. System bilangan Hexadecimal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false

9. C pada bilangan heksadesimal bernilai...
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16

10. F pada bilangan heksadesimal bernilai...
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16

11. Basis dari bilangan heksadesimal adalah...
a. 2
b. 10
c. 8
d. 16
e. 15

12. Konversi bilangan adalah...
a. Suatu cara untuk mewakili besaran dari suatu item fisik
b. Suatu system yang hanya bisa di oprasikan dengan bilangan
c. Suatu bilangan yang mengendalikan system
d. Suatu proses dimana satu system bilangan dengan basis tertentu akan terjadikan bilangan dengan basis yang lain
e. Proses perhitungan antar dua jenis bilangan

13. Konversi dari bialngan decimal ke heksadesimal bisa dilakukan dengan cara....
a. Membagi bilangan decimal dengan 2 kemudian diambil sisa pembagiannya
b. Membagi bilangan decimal dengan 8 kemudian di ambil sisa pembagiannya
c. Membagi bilangan decimal dengan 16 kemudian diambil sisa pembagiannya
d. Membagi bilangan decimal dengan 3 kemudian diambil sisa pembagiannya
e. Membagi bilangan decimal dengan 5 kemudian diambil sisa pembagiannya

14. Hasil konversi 113(10)=...(2) adalah....
a. 1011000
b 1110001
c. 1001111
d. 1000111
e. 1111111

15. Konversi bilangan decimal ke octal dapat dilakukan dengan cara ....
a. Membagi bilangan decimal dengan 2 kemudian diambil sisa pembagiannya
b. Membagi bilangan decimal dengan 8 kemudian diambil sisa pembagiannya
c. Membagi bilangan decimal dengan 16 kemudian diambil sisa pembagiannya
d. Membagi bilangan decimal dengan 3 kemudian diambil sisa pembagiannya
e. Membagi bilangan decimal dengan 5 kemudian diambil sisa pembagiannya

16. Sistem komputer terdiri dari beberapa unsur berikut salah satunya yaitu....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Malware

17. Komponen fisik yang membentuk sistem komputer adalah....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Malware

18. Komponen non fisik untuk menjalankan, mengendalikan dengan mengatur proses oleh perangkat keras komputer adalah....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Software

19. Manusia dengan tenaga dan ilmu pengetahuan yang digunakan untuk mengoperasikan serta mengatur system komputer adalah ....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Software

20. Berikut ini merupakan application software, kecuali ....
a. Ubuntu
b. Ms. Office
c. Photoshop
d. Norton
e. Antivirus

21. Symbol dalam flash yang dapat beranimasi sendiri tidak mengikuti timeline pada induk adalah ....
a. Movie clip
b. Graphic
c. Button
d. Image
e. Video

22. D pada bilangan heksadesimal bernilai ....
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16

23. E pada bilangan heksadesimal bernilai ....
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16

24. Basis dari bilangan Desimal adalah ....
a. 2
b. 10
c. 8
d. 16
e. 15

25. Nilai dari value 1 AND 1 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11

26. Nilai dari value 1 OR 0 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11

27. Nilai dari valur ( 1 OR 1 ) AND 0 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11

28. Nilai dari value INVERSE ( 1 OR 1 ) maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11

29. Penjumlahan dari 7(8) + 5(8) adalah (8) bilangan octal .....
a. 12
b. 7
c. 14
d. 15
e. 11

30. Nilai Biner dari bilangan decimal 15 adalah ....
a. 1
b. 11
c. 111
d. 1111
e. 11111

31. Default penyimpanan file dari software Flash adalah ....
a. .swf
b. .fla
c. .psd
d. .cdr
e. .htm

32. Action Script untuk menghentikan pergerakan pada frame adalah .....
a. Stop();
b. Quit ();
c. Pause();
d. Loop();
e. Delete();

33. Frame rate standar dari flash 8 / CS3 yaitu ... fps
a. 12
b. 25
c. 48
d. 6
e. 3

34. Salah satu jendela flash yang berfungsi menyimpan simbol - simbol, termasuk yang dibuat di dalam flash maupun yang diimport ke dalam flash, dan mengijinkan user untuk melihat dan mengatur file - file tersebut adalah ....
a. Actions
b. Movie explorer
c. Properties
d. Library
e. Timeline

35. Segala informasi yang di proses oleh CPU akan dirubah menjadi bilkangan mesin / digital yaitu ...
a. Bilangan decimal
b. Bilangan octal
c. Bilangan hexa
d. Bilangan biner
e. Bilangan prima

36. Action Script "on(release)"  adalah perintah yang aktif ketika user....
a. Menekan tombol
b. Menekan lalu melepaskan tombol
c. Menekan dan menahan tombol
d. Menyorot tombol dengan mouse
e. Menekan enter

37. Agar tombol dalam flash ketika di sorot kursor bisa berganti warna atau atau bentuk. Maka dibutuhkan keyframe pada frame .....
a. Up
b. over
c. Down
d. Hit
e. Frame 20

38. Agar bisa beranimasi dengan halus mengikuti jalur yang sudah ditentukan. Animasi tweening pada flash harus diberikan ....
a. motion tween
b. shape tween
c. classic tween
d. guider layer
e. masking

39. Untuk mengakses sebuah keyframe yang berada pada frame 25 dan berjalan, Maka action script yang sesuai adalah ....
a. Stop();
b. Release();
c. gotoAndStop();
d. gotoAndPlay();
e. nextFrame();

40. Untuk menjalankan sebuah movie clip yang terletak di timeline luar. Sedangkan tombol kita berada di dalam sebuah movie clip lain. Maka setiap perintah diberikan awalan ....
a. _root
b. _this
c. This
d. _header
e. _me

Mau Copas? cantumkan sumber yah;)
^_^Terimakasih^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warnet Simulator Versi Lama (UPDATE 20 Mei 2022!!)

 Warnet Simulator / Warnet Life Versi Lama Akhir - Akhir ini banyak orang request kalau minta warnet simulator yang versi lama mungkin karna tidak kuat untuk di versi baru, selain itu juga ada banyak faktor orang ingin bermain versi lama. sehingga disini akan kasih data warnet simulator yang versi lama mulai dari versi 1.8 sampai versi lama tapi tidak lama banget, sebelum pembaharuan, dengan tujuan untuk kalian yang ingin download warnet simulator yang baru silahkan langsung ke websitenya bang andy ya teman - teman. berikut adalah warnet simulator versi lama atau disebut old version :  Warnet Simulator v1.8 Warnet Simulator v1.9.1 Warnet Simulator v1.9.3 Warnet Simulator v1.9.3.1 Warnet Simulator v2.0 Warnet Simulator v2.0.1 Warnet Simulator v2.0.2 Warnet Simulator v2.1 Warnet Simulator v2.1.1 Warnet Simulator v2.2 Warnet Simulator v2.2.1 Warnet Simulator v2.2.2 Warnet Simulator v2.3 Warnet Simulator v2.3.1 Warnet Simulator v2.4 Warnet Simulator v2.4.1 Warnet Simulator v2.5 Warnet Simu

Instant Money Warnet Simulator (update!!) bisa untuk hp juga !

 Instant Money Warnet Simulator Instant Money Warnet Simulator adalah sebuah save save an data atau bisa bisa dibilang sebuah data yang disimpan di dalam game, save save an ini hanya berisikan uang in game yang sudah banyak, tidak termasuk untuk membangun sebuah warnet, dan seisinya. ya bisa dibilang masih polosan saja seperti awal main game hanya saja ini uangnya dari awal sudah banyak. Jadi intinya ini bukan cheat, melainkan hanya save data yang dapat kalian gunakan jika kalian memang bosan dari awal untuk ngumpulin uang in game atau ingin bereksperimen dengan sesuatu sehingga kalian menggunakan modal save save an ini ya teman-teman jadi jangan salah paham ya. Berikut ada 2 versi save data dimana masing masing beda beda nominal ada yang sedang ada yang lebih banyak, untuk yang Instant Money Warnet Simulator V1 ini berisikan uang in game sejumlah Lp2.000.750.000  dan sedangkan untuk Instant Money Warnet Simulator V2 ini berisikan uang ingame sejumlah Lp10.024.320.000. kalian bebas

TRIK BASKET ALIEN 12 POLA DI WARNET SIMULATOR V2.2.1 INDONESIA

                   Pro Player Basket Alien Warnet Simulator V.2.2.1 Dalam game Warnet Simulator ada permainan basket yang selalu digemari oleh semua orang, karna setiap update selalu berubah pola bagaimana cara melemparnya, sehingga perlu sering belajar agar mudah dan paham lokasi lokasi titik untuk memasukan bola basket tersebut ke keranjang basket. Tapi sekarang ada pembaharuan atau penantang baru yaitu alien basket, polanya kurang lebih sama hanya saja ada rintangan ufo yang lalulalang selalu mencoba menghalangi di  Warnet Simulator V2.2.1 sudah ada 12 pola  yang harus kita pahami dalam bermain basket tersebut.  kuncinya yang kalian harus pahami adalah lokasi jendela dan ring basket sebagai acuan apakah ada perubahan setiap update atau tidak, begitu pun dengan rumus yang ada dikonten ini kalian harus paham teori jendela dan ring basket tersebut. Kunci Jawaban Basket Alien Warnet Simulator V2.2.1 Indonesia :  12 Pola Basket Alien Warnet Simulator V.2.2.1  by Encek Cara Menggunakannya