Soal!
1. System bilangan adalah...
a.Suatu cara untuk mewakili besaran dari suatu item fisik
b.Suatu system yang hanya bisa dioperasikan dengan bilangan
c.Suatu bilangan yang mengendalikan system
d.Suatu proses dimana satu system bilangan dengan basis tertentu akan dijadikan bilangan dengan basis yang lain.
e.Tata cara mengenal sebuah bilangan
2. System bilangan decimal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan dalam hitungan komputer
3. System bilangan decilmal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan dalam hitungan komputer
4. Dibawah ini adalah contoh pecahan decimal, kecuali...
a. 210,34
b. 16,43
c. 43,16
d. 50,00
e. 5,01
5. System bilangan biner adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false
6. System bilangan biner adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false
7. System bilangan octal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false
8. System bilangan Hexadecimal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false
9. C pada bilangan heksadesimal bernilai...
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16
10. F pada bilangan heksadesimal bernilai...
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16
11. Basis dari bilangan heksadesimal adalah...
a. 2
b. 10
c. 8
d. 16
e. 15
12. Konversi bilangan adalah...
a. Suatu cara untuk mewakili besaran dari suatu item fisik
b. Suatu system yang hanya bisa di oprasikan dengan bilangan
c. Suatu bilangan yang mengendalikan system
d. Suatu proses dimana satu system bilangan dengan basis tertentu akan terjadikan bilangan dengan basis yang lain
e. Proses perhitungan antar dua jenis bilangan
13. Konversi dari bialngan decimal ke heksadesimal bisa dilakukan dengan cara....
a. Membagi bilangan decimal dengan 2 kemudian diambil sisa pembagiannya
b. Membagi bilangan decimal dengan 8 kemudian di ambil sisa pembagiannya
c. Membagi bilangan decimal dengan 16 kemudian diambil sisa pembagiannya
d. Membagi bilangan decimal dengan 3 kemudian diambil sisa pembagiannya
e. Membagi bilangan decimal dengan 5 kemudian diambil sisa pembagiannya
14. Hasil konversi 113(10)=...(2) adalah....
a. 1011000
b 1110001
c. 1001111
d. 1000111
e. 1111111
15. Konversi bilangan decimal ke octal dapat dilakukan dengan cara ....
a. Membagi bilangan decimal dengan 2 kemudian diambil sisa pembagiannya
b. Membagi bilangan decimal dengan 8 kemudian diambil sisa pembagiannya
c. Membagi bilangan decimal dengan 16 kemudian diambil sisa pembagiannya
d. Membagi bilangan decimal dengan 3 kemudian diambil sisa pembagiannya
e. Membagi bilangan decimal dengan 5 kemudian diambil sisa pembagiannya
16. Sistem komputer terdiri dari beberapa unsur berikut salah satunya yaitu....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Malware
17. Komponen fisik yang membentuk sistem komputer adalah....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Malware
18. Komponen non fisik untuk menjalankan, mengendalikan dengan mengatur proses oleh perangkat keras komputer adalah....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Software
19. Manusia dengan tenaga dan ilmu pengetahuan yang digunakan untuk mengoperasikan serta mengatur system komputer adalah ....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Software
20. Berikut ini merupakan application software, kecuali ....
a. Ubuntu
b. Ms. Office
c. Photoshop
d. Norton
e. Antivirus
21. Symbol dalam flash yang dapat beranimasi sendiri tidak mengikuti timeline pada induk adalah ....
a. Movie clip
b. Graphic
c. Button
d. Image
e. Video
22. D pada bilangan heksadesimal bernilai ....
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16
23. E pada bilangan heksadesimal bernilai ....
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16
24. Basis dari bilangan Desimal adalah ....
a. 2
b. 10
c. 8
d. 16
e. 15
25. Nilai dari value 1 AND 1 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11
26. Nilai dari value 1 OR 0 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11
27. Nilai dari valur ( 1 OR 1 ) AND 0 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11
28. Nilai dari value INVERSE ( 1 OR 1 ) maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11
29. Penjumlahan dari 7(8) + 5(8) adalah (8) bilangan octal .....
a. 12
b. 7
c. 14
d. 15
e. 11
30. Nilai Biner dari bilangan decimal 15 adalah ....
a. 1
b. 11
c. 111
d. 1111
e. 11111
31. Default penyimpanan file dari software Flash adalah ....
a. .swf
b. .fla
c. .psd
d. .cdr
e. .htm
32. Action Script untuk menghentikan pergerakan pada frame adalah .....
a. Stop();
b. Quit ();
c. Pause();
d. Loop();
e. Delete();
33. Frame rate standar dari flash 8 / CS3 yaitu ... fps
a. 12
b. 25
c. 48
d. 6
e. 3
34. Salah satu jendela flash yang berfungsi menyimpan simbol - simbol, termasuk yang dibuat di dalam flash maupun yang diimport ke dalam flash, dan mengijinkan user untuk melihat dan mengatur file - file tersebut adalah ....
a. Actions
b. Movie explorer
c. Properties
d. Library
e. Timeline
35. Segala informasi yang di proses oleh CPU akan dirubah menjadi bilkangan mesin / digital yaitu ...
a. Bilangan decimal
b. Bilangan octal
c. Bilangan hexa
d. Bilangan biner
e. Bilangan prima
36. Action Script "on(release)" adalah perintah yang aktif ketika user....
a. Menekan tombol
b. Menekan lalu melepaskan tombol
c. Menekan dan menahan tombol
d. Menyorot tombol dengan mouse
e. Menekan enter
37. Agar tombol dalam flash ketika di sorot kursor bisa berganti warna atau atau bentuk. Maka dibutuhkan keyframe pada frame .....
a. Up
b. over
c. Down
d. Hit
e. Frame 20
38. Agar bisa beranimasi dengan halus mengikuti jalur yang sudah ditentukan. Animasi tweening pada flash harus diberikan ....
a. motion tween
b. shape tween
c. classic tween
d. guider layer
e. masking
39. Untuk mengakses sebuah keyframe yang berada pada frame 25 dan berjalan, Maka action script yang sesuai adalah ....
a. Stop();
b. Release();
c. gotoAndStop();
d. gotoAndPlay();
e. nextFrame();
40. Untuk menjalankan sebuah movie clip yang terletak di timeline luar. Sedangkan tombol kita berada di dalam sebuah movie clip lain. Maka setiap perintah diberikan awalan ....
a. _root
b. _this
c. This
d. _header
e. _me
Mau Copas? cantumkan sumber yah;)
1. System bilangan adalah...
a.Suatu cara untuk mewakili besaran dari suatu item fisik
b.Suatu system yang hanya bisa dioperasikan dengan bilangan
c.Suatu bilangan yang mengendalikan system
d.Suatu proses dimana satu system bilangan dengan basis tertentu akan dijadikan bilangan dengan basis yang lain.
e.Tata cara mengenal sebuah bilangan
2. System bilangan decimal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan dalam hitungan komputer
3. System bilangan decilmal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan dalam hitungan komputer
4. Dibawah ini adalah contoh pecahan decimal, kecuali...
a. 210,34
b. 16,43
c. 43,16
d. 50,00
e. 5,01
5. System bilangan biner adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false
6. System bilangan biner adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false
7. System bilangan octal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false
8. System bilangan Hexadecimal adalah...
a. Sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
b. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
c. Sistem bilangan yang menggunakan 8 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
d. Sistem bilangan yang menggunakan 16 macam symbol untuk mewakili suatu besaran
e. Sistem bilangan yang menggunakan 2 macam value, true dan false
9. C pada bilangan heksadesimal bernilai...
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16
10. F pada bilangan heksadesimal bernilai...
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16
11. Basis dari bilangan heksadesimal adalah...
a. 2
b. 10
c. 8
d. 16
e. 15
12. Konversi bilangan adalah...
a. Suatu cara untuk mewakili besaran dari suatu item fisik
b. Suatu system yang hanya bisa di oprasikan dengan bilangan
c. Suatu bilangan yang mengendalikan system
d. Suatu proses dimana satu system bilangan dengan basis tertentu akan terjadikan bilangan dengan basis yang lain
e. Proses perhitungan antar dua jenis bilangan
13. Konversi dari bialngan decimal ke heksadesimal bisa dilakukan dengan cara....
a. Membagi bilangan decimal dengan 2 kemudian diambil sisa pembagiannya
b. Membagi bilangan decimal dengan 8 kemudian di ambil sisa pembagiannya
c. Membagi bilangan decimal dengan 16 kemudian diambil sisa pembagiannya
d. Membagi bilangan decimal dengan 3 kemudian diambil sisa pembagiannya
e. Membagi bilangan decimal dengan 5 kemudian diambil sisa pembagiannya
14. Hasil konversi 113(10)=...(2) adalah....
a. 1011000
b 1110001
c. 1001111
d. 1000111
e. 1111111
15. Konversi bilangan decimal ke octal dapat dilakukan dengan cara ....
a. Membagi bilangan decimal dengan 2 kemudian diambil sisa pembagiannya
b. Membagi bilangan decimal dengan 8 kemudian diambil sisa pembagiannya
c. Membagi bilangan decimal dengan 16 kemudian diambil sisa pembagiannya
d. Membagi bilangan decimal dengan 3 kemudian diambil sisa pembagiannya
e. Membagi bilangan decimal dengan 5 kemudian diambil sisa pembagiannya
16. Sistem komputer terdiri dari beberapa unsur berikut salah satunya yaitu....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Malware
17. Komponen fisik yang membentuk sistem komputer adalah....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Malware
18. Komponen non fisik untuk menjalankan, mengendalikan dengan mengatur proses oleh perangkat keras komputer adalah....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Software
19. Manusia dengan tenaga dan ilmu pengetahuan yang digunakan untuk mengoperasikan serta mengatur system komputer adalah ....
a. Brainware
b. Alienware
c. Harddisk
d. Backware
e. Software
20. Berikut ini merupakan application software, kecuali ....
a. Ubuntu
b. Ms. Office
c. Photoshop
d. Norton
e. Antivirus
21. Symbol dalam flash yang dapat beranimasi sendiri tidak mengikuti timeline pada induk adalah ....
a. Movie clip
b. Graphic
c. Button
d. Image
e. Video
22. D pada bilangan heksadesimal bernilai ....
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16
23. E pada bilangan heksadesimal bernilai ....
a. 12
b. 13
c. 14
d. 15
e. 16
24. Basis dari bilangan Desimal adalah ....
a. 2
b. 10
c. 8
d. 16
e. 15
25. Nilai dari value 1 AND 1 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11
26. Nilai dari value 1 OR 0 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11
27. Nilai dari valur ( 1 OR 1 ) AND 0 maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11
28. Nilai dari value INVERSE ( 1 OR 1 ) maka hasilnya adalah ....
a. 1
b. 2
c. 0
d. 01
e. 11
29. Penjumlahan dari 7(8) + 5(8) adalah (8) bilangan octal .....
a. 12
b. 7
c. 14
d. 15
e. 11
30. Nilai Biner dari bilangan decimal 15 adalah ....
a. 1
b. 11
c. 111
d. 1111
e. 11111
31. Default penyimpanan file dari software Flash adalah ....
a. .swf
b. .fla
c. .psd
d. .cdr
e. .htm
32. Action Script untuk menghentikan pergerakan pada frame adalah .....
a. Stop();
b. Quit ();
c. Pause();
d. Loop();
e. Delete();
33. Frame rate standar dari flash 8 / CS3 yaitu ... fps
a. 12
b. 25
c. 48
d. 6
e. 3
34. Salah satu jendela flash yang berfungsi menyimpan simbol - simbol, termasuk yang dibuat di dalam flash maupun yang diimport ke dalam flash, dan mengijinkan user untuk melihat dan mengatur file - file tersebut adalah ....
a. Actions
b. Movie explorer
c. Properties
d. Library
e. Timeline
35. Segala informasi yang di proses oleh CPU akan dirubah menjadi bilkangan mesin / digital yaitu ...
a. Bilangan decimal
b. Bilangan octal
c. Bilangan hexa
d. Bilangan biner
e. Bilangan prima
36. Action Script "on(release)" adalah perintah yang aktif ketika user....
a. Menekan tombol
b. Menekan lalu melepaskan tombol
c. Menekan dan menahan tombol
d. Menyorot tombol dengan mouse
e. Menekan enter
37. Agar tombol dalam flash ketika di sorot kursor bisa berganti warna atau atau bentuk. Maka dibutuhkan keyframe pada frame .....
a. Up
b. over
c. Down
d. Hit
e. Frame 20
38. Agar bisa beranimasi dengan halus mengikuti jalur yang sudah ditentukan. Animasi tweening pada flash harus diberikan ....
a. motion tween
b. shape tween
c. classic tween
d. guider layer
e. masking
39. Untuk mengakses sebuah keyframe yang berada pada frame 25 dan berjalan, Maka action script yang sesuai adalah ....
a. Stop();
b. Release();
c. gotoAndStop();
d. gotoAndPlay();
e. nextFrame();
40. Untuk menjalankan sebuah movie clip yang terletak di timeline luar. Sedangkan tombol kita berada di dalam sebuah movie clip lain. Maka setiap perintah diberikan awalan ....
a. _root
b. _this
c. This
d. _header
e. _me
Mau Copas? cantumkan sumber yah;)
^_^Terimakasih^_^
Komentar
Posting Komentar